Spesifikasi All New Carens, Harga Hanya 240jt an

Pawarta.com - Lama tanpa kabar akhirnya KIA Mobil Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan varian terbaru Carens yang di beri nama All New Carens. Acara launching dan pengenalan di rencanakan dilakukan pada 4 Juni 2013 bertempat di Gandaria City Jakarta.

Seakan tak mau pasar MPV mereka tergeser, KIA mengejar ketertinggalannya dengan mengusung All New Carens versi 7-seater, mengingat pasar MPV 7-seater saat ini sedang naik daun di Indonesia. Akan tetapi KMI lebih suka menyebut varian Carens terbaru ini sebagai Family car bukan MPV (Multi Purpose Vehicle) karena dimensi MPV pada umumnya lebih panjang.

Desain. Walaupun mobil korea All New Carens versi 7-seater memiliki desain modern ala mobil  Eropa, menggunkan pilar A panjang seperti sedan, bentuk grill yang unik dengan outline chrome menjadikannya terlihat minimalis tapi mewah. Tampilannya menjadi lebih gagah dengan penggunaan pelek berdiamater 16 inchi dengan desain yang minimalis namun stylish.

Spesifikasi All New Carens

Mesin. Untuk sektor mesin New Carens dibekali dengan mesin terbaru  NU 2,0 liter DOHC yang sudah menggunakan teknologi dual CVVT, mampu menghasilkan tenaga 152 hp pada putaran 6500 rpm dengan torsi 19,8 Kgm. Mobil ini akan memiliki 2 macam jenis transmisi yaitu transmisi 6-speed manual atau otomatis.

Keamanan dan kenyamanan. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan All New Carens menggunakan chasis jenis monocoque, chasis jenis ini dipilih karena dapat meredam benturan lebih baik dan dapat menurunkan tingkat kebisingan di dalam kabin. Tidak heran bila Mobil ini telah lulus dengan 5 bintang pada uji tabrak Euro NCAP. Untuk kenyaman pengemudi, kemudinya sudah dilengkapi dengan Motor Driven Power Steering (MDPS) sehingga membuat kemudi mobil menjadi lebih ringan serta posisi stir dapat di atur naik turun sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Desain Interior KIA All New Carens
Eksterior dan Interior All New Carens
Seluruh roda KIA All New Carens sudah dilengkapi dengan sistem rem cakram, untuk kenyamanan memarkir kendaraan sudah dilengkapi dengan kamera dan sensor. Selain itu KIA juga memberikan garansi selama 5 tahun atau 150ribu km kepada pemilk All New Carens.

Harga KIA All New Carens sistem transmisi manual akan di bandrol dengan angka kisaran Rp 240jtan, sedangkan untuk jenis matic seharga Rp 250jtan. Kekurangannya adalah pada sistem air bag yang hanya menggunkan 1 air bag pada posisi pengemudi saja, sedangkan untuk sistem pengereman juga belum menganut ABS atau pun EDB. (YS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar