Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Lengan Untuk Wanita

Cara Mengecilkan Lengan. Masalah banyak wanita enggan dan tidak percaya diri menggunkan gaun tanpa lengan karena mengalami masalah dengan ukuran engan atas yang besar, tidak kencang atau bergelambir.
Jangan sampai orang salah menebak umur Anda karena melihat lengan tangan yang menggelambir dan kendor, hal ini terjadi karena pola makan yang kurang teratur dan kurang gerak fisik atau olah raga.
Jadi, apakah Anda ingin mengecilkan lengan dan mengencangkannya? Lakukanlah olahraga dan perubahan pola diet yang tepat mulai sekarang.

Beberapa wanita beranggapan jika kita olahraga untuk mengecilkan lengan akan membuat lengan menjadi berotot seperti pria. Tapi anggapan itu salah, karena kadar hormon testosteron yang merupakan hormon yang berperan dalam pembentukan otot, pada wanita terbilang rendah dibandingkan dengan pria.
Bila Anda memiliki problem yang sama, Anda tentu sangat ingin mengecilkan lengan Anda. Di sini Anda akan mengetahui bagaimana cara mengecilkan dan mengencangkan lengan untuk wanita.

Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Lengan Untuk Wanita

Berikut tips dan gerakan yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengencangkan lengan :

1. Dips
Gerakan ini fokus untuk mengencangkan otot triceps yang terletak di bagian belakang lengan dimana biasanya sebagai tempat lemak berkumpul dan menimbulkan gelambir.
Posisikan tubuh anda didekat kursi atau anak tangga, gunakan kedua tangan anda untuk menahan beban tubuh dengan bersandar pada kursi atau benda lainnya yang anda gunakan.
Secara perlahan lekukan siku anda sampai sekitar kurang lebih 90 derajat sambil menurunkan tubuh.
Kemudian secar perlahan luruskan kembali tangan anda keposisi awal. Jagalah agar punggung tetap lurus dan berat badan anda seimbang antara tangan dan kaki.
Lakukan selama 15 repetisi denga setiap repetisi sebanyak 8 kali.

2. Push Up Dinding
Gerakan ini bertujuan untuk mengencangkan otot depan dan belakang lengan yang biasanya kendur dan mengelambir karena kurang gerak.
Untuk melakukan cara ini, berdiri dengan jarak sekitar 3 langkah dari tembok lalu ulur tangan mengarah ke arah tembok. Lakukan gerakan seperti layaknya push up biasa, hanya ini di tembok. Kembalikan tubuh ke posisi semula dengan menggunakan tangan sampai posisi tubuh berdiri seperti pada posisi sebelumnya. 
Lakukan selama 15 repetisi denga setiap repetisi sebanyak 8 kali.


3. Alternating Curls Bicep
Gerakan ini fokus untuk mengencangkan lengan dan membakar lemak pada otot bicep atau otot bagian depan lengan Anda.Posisikan tubuh anda seperti pada gambar.
Kemudian untuk melakukan lengkungan (curls), tekuk siku salah satu tangan anda, lalu secara perlahan angkat kepala tangan setinggi bahu. Luruskan kembali tangan tersebut secara perlahan dan posisikan kembali ke sisi samping tubuh.
Lakukan gerakan seperti itu untuk tangan sisi lainnya secara bersamaan atau Anda juga bisa melakukannya secara bergantian.
Lakukan selama 15 repetisi denga setiap repetisi sebanyak 8 kali.

Untuk memaksimalkan latihan di atas pilihlah makanan yang lebih sehat dan kurangi kalori Anda. Dengan mengatur pola makan dengan baik, maka asupan kalori dan nutrisi Anda akan terkontrol, metabolisme tubuh Anda terjaga optimal, dan tubuh pun bisa menjalankan pembakaran kalori dengan lebih efektif. Kombinasikan pula latihan beban Anda dengan kardio untuk membakar lemak tubuh Anda lebih efektif lagi.
Semoga cara mengecilkan lengan mengecilkan lengan tersebut dapat membantu untuk meningkatkan penampilan Anda. Kombinasikan juga dengan Tips cara mengecilkan betis yang pastinya juga akan sangat berguna untuk Anda.(YS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar