Apa saja spesifikasi dan keunggulan Yamaha YZF R15 V.2 ini, dibanding V-ixion, CBR 150 R dan versi sebelumnya ? Yuk kita lihat langsung
Tampilan
Soal desain dan penampilan Yamaha memang jagonya, bentuk headlamp dengan dua lampu lancip kebelakang menambah kesan agresif dan menantang, bentuk spion, serta bentuk tangki adalah warisan dari YZF R1. Sangat berkesan MotoGP!
Bagian ekor yang meruncing dirancang untuk menciptakan penampilan yang dinamis dan membuatnya lebih berkarakter sport. Sentuhan pewarnaan karbon sepanjang tanki bahan bakar hingga bawah kolong jok membuat tampilan YZF R15 sangat kental dengan aroma Racing dan motor balap.

Mesin
Yamaha YZF R15 menggunakan mesin berkapasitas 150cc SOHC 4 katup dengan pendingin air, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 17 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 15 Nm pada 7500 rpm lebih besar dari Yamaha V-ixion.
Silindernya menggunakan teknologi DiASil cylinder dengan Forged Piston dengan teknologi ini menjadikan dinding silinder lebih tahan gesek dan konduktor yang baik sehingga proses pembuangan panas mesin menjadi lebih cepat, selain itu membuat bobot silinder menjadi lebih ringan.
Perbaikan ECU (Engine Control unit) juga dilakukan Yamaha untuk meningkatkan dan memaksimalkan tenaga mesin.
Chasis
Chasis menggunkan jenis Deltabox Frame. Rangka jenis ini dinilai mampu meningkatkan kenyamanan dan kestabilan selama berkendara, dapat meredam getaran mesin serta menahan goncangan dari hentakan torsi mesin yang besar.
Lengan ayun atau Swingarm menjadi salah satu sasaran rombakan Yamaha, dengan menggunkan bahan aluminium cor dengan model "pisang", Swingarm model ini dapat meredam slip roda belakang serta meningkatkan traksi serta kestabilan pada saat kecepatan tinggi.
YZF-R15 versi 2.0 dilengkapi dengan tipe suspensi monocross yang memberikan kenyamanan walaupun saat berboncengan.
Berikut ini adalah detail lengkap Spesifikasi Yamaha YZF R15 V.2
Engine type
|
Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve
|
Cylinder arrangement
|
Single cylinder
|
Displacement
|
149.8cc
|
Bore & Stroke
|
57 × 58.7mm
|
Compression ratio
|
10.4:1
|
Maximum power
|
17PS/ 8,500rpm
|
Maximum torque
|
15N.m / 7,500rpmm
|
Starting system
|
Electric start
|
Lubrication
|
wet sump
|
Fuel tank capacity
|
12 liters
|
Fuel supply system
|
Fuel Injection
|
Ignition system
|
T.C.I
|
Clutch type
|
Wet Multiple-disc
|
Transmission type
|
Return type 6-speed
|
Frame type
|
Delta box
|
Caster / Trail
|
26° / 98mm
|
Tire size (Front / Rear)
|
90/80-17 / 130/70-R17
|
Brake type (Front / Rear)
|
Hydraulic, single disc (Front / Rear)
|
Suspension type (Front / Rear)
|
Telescopic / Linked type Monocross
|
Headlight
|
Lo beam12V/35W X1, Hi beam12V/35W X2
|
Battery
|
12V, 3.5Ah (10H)
|
Jika Anda tertarik dengan motor ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana akan memasarkannya di Indonesia Tahun depan, Bagaimana dengan harga bandrolnya ? Anda dapat melihat artikel kami tentang estimasi Harga Yamaha YZF R15 V.2 di Indonesia. (YS)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar