6 Mitos Mengejutkan tentang Kesehatan mata


Orangtua pernah memberitahu Anda bahwa makan wortel akan menyelamatkan Anda dari memakai kacamata? Atau bahwa duduk terlalu dekat ke TV bisa membuat Anda buta? Saran mereka mungkin terdengar agak dicampur kepada Anda sebagai orang dewasa. Tapi apa sebenarnya baik atau buruk bagi mata Anda? Baca terus untuk mengetahui apakah salah satu dari hal-hal benar atau tidak

.


1. Mitos: Makan wortel akan menyelamatkan Anda dari memakai kacamata.

Kebenaran: Tidak ada studi terkini menunjukkan bahwa penglihatan Anda akan mendapatkan lebih tajam hanya dengan makan lebih banyak wortel, vitamin A banyak digunakan mata ketika melihat dalam gelap sehingga kekurangan vitamin A dapat menjadi rabun senja (rabun ayam). Wortel mengandung vitamin A sehingga kekurangan akan menjadi berita buruk bagi mata Anda. Pada dasarnya kita membutuhkan vitamin A dalam jumlah yang sedikit sehingga tidak perlu mengkonsumsi suplemen vitamin A. Tubuh kita tidak akan menyerap jumlah vitamin yang banyak, sehingga kelebihan vitamin ini kemudian dibuang oleh oleh tubuh.

2. Mitos: Bekerja pada komputer adalah buruk bagi mata Anda.

Yang benar: Komputer kelelahan mata tidak selalu terkait dengan komputer dan lebih berkaitan dengan cara Anda bekerja pada mereka. Sebagian besar dari kita lupa untuk berkedip dan mengambil istirahat sesering kita harus saat bekerja atau membaca, sehingga semua bahwa waktu yang dihabiskan menatap layar bisa membuat mata lelah dan kering. Bahkan mungkin membuat Anda sakit kepala. Tapi itu tidak akan merusak mata Anda, terutama jika Anda memperlakukan mata Anda tepat saat bekerja. Berikut adalah tiga cara untuk menghindari kelelahan mata pada komputer .

3. Mitos: Membaca di lampu redup merusak mata Anda.

Kebenaran: Membaca atau melakukan teka-teki silang dalam cahaya rendah tidak akan menyakiti mata Anda, tapi sangat mungkin untuk membuat mata lelah. Itulah tingkat kerusakan. Namun, Anda harus mencoba untuk membuat segalanya lebih mudah pada mata Anda dan bekerja dalam pencahayaan yang memadai sebanyak mungkin.

4. Mitos: Jika Anda mengenakan kacamata atau kontak, mata Anda akan menjadi tergantung pada mereka, dan pengelihatan Anda akan menjadi lebih buruk.

Yang benar: Memakai kacamata atau lensa kontak tidak melemahkan penglihatan Anda. hal-hal seperti penuaan, cedera, penyakit, atau faktor genetik lah yang membuat pengelihatan lebih.

5. Mitos: Duduk terlalu dekat dengan TV adalah buruk bagi mata Anda.

Kebenaran: Sama seperti ketika Anda menatap layar komputer Anda terlalu lama, Anda mungkin mendapatkan sakit kepala dari duduk terlalu dekat ke TV. Tetapi tidak ada bukti bahwa jarak dekat yang merusak. Namun, perlu duduk lebih dekat ke TV mungkin menjadi tanda rabun jauh, sehingga Anda mungkin perlu memiliki pengelihatan Anda diperiksa. Lihat pengelihatan ini jadwal skrining untuk melihat apakah Anda memerlukan pemeriksaan mata .

6. Mitos: Memakai kacamata Broadcaster buruk bagi mata Anda.

Kebenaran: Memakai resep yang salah (seperti kacamata orang lain) atau tidak memakai kacamata sama sekali tidak akan membahayakan mata Anda. Tapi hanya memakai resep yang benar Anda akan memberi Anda pengelihatan yang optimal - dan siapa yang tidak ingin itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar